Sabtu, 08 Oktober 2011

Juara Wimbledon Tersingkir di Babak Pertama AS Terbuka

Petra Kvitova merupakan petenis top pertama yang tersingkir di pertandingan pembuka AS Terbuka 2011. Juara Wimbledon asal Republik Ceko itu tersingkir oleh petenis non unggulan asal Rumania, Alexandra Dulgheru, dalam dua set langsung 7-6 (7-3) dan 6-3.

Kvitova merupakan wanita pertama yang menyandang gelar juara Wimbledon dan kalah di babak pertama AS Terbuka sejak tahun 1968. Unggulan kelima ini mengakui bahwa datang dengan menyandang gelar juara Grand Slam mempengaruhi dirinya dalam bermain. "Ini sesuatu yang baru bagi saya," kata petenis berusia 21 tahun itu.

Bermain di Billie Jean King National Tennis Center, New York, Kvitova sedikitnya membuat 52 kesalahan fatal. Ia tidak percaya dikalahkan petenis peringkat 49 dunia dan harus pulang lebih awal. Ia pun meninggalkan lapangan sambil terisak.

"Semuanya ada di kepala," kata Kvitova. "Jika Anda berpikir di lapangan negatif, itu buruk."

Sementara itu, unggulan ketiga, , harus berjuang keras agar mendapat tiket ke babak kedua. Petenis Rusia ini bertarung selama dua jam dan 30 menit untuk menyudahi perlawanan Heather Watson asal Inggris dengan skor 3-6, 7-5 dan 6-3.

Unggulan kedelapan, Marion Bartoli, juga melaju setelah menundukkan petenis Rusia, Rusia Alexandra Panova, dalam dua set langsung 7-5 dan 6-3. Sedangkan unggulan kesembilan, Samantha Stosur, dengan cepat mampu menyingkirkan Sofia Arvidsson dalam dua set langsung 6-2 dan 6-3.

Petenis asal Polandia, Agnieszka Radwanska, melakoni pertandingan dilema di babak pertama. Pasalnya, ia harus berjibaku dengan adiknya Urszula Radwanska dan mengalahkan dalam dua set langsung 6-2 dan 6-3 untuk bisa mendapat tiket ke babak kedua.

"Ini sangat sulit untuk memainkan pertandingan yang serius," kata Agnieszka. "Kami juga sangat akrab di luar lapangan."

Juara AS Terbuka dua kali, Venus Williams yang memainkan pertandingan pertama setelah istirahat selama dua bulan karena cedera membuktikan dirinya masih perkasa. Petenis tuan rumah itu mengalahkan Dolonts Vesna asal Rusia dengan dua set langsung 6-4 dan 6-3.


Sumber : http://www.wowkeren.com/berita/tampil/00010497.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar