Selasa, 08 November 2011

Screet Of The Unicorn

Screet of the unicorn (di Perancis asli, Le Secret de la Licorne) adalah judul kesebelas dalam seri buku komik the adventures of tintin , yang ditulis dan diilustrasikan oleh kartunis Belgia Hergé . Dirancang untuk menjadi volume pertama dalam dua bagian cerita, plot Rahasia Unicorn dilanjutkan dalam petualangan Tintin kedua belas, red rackham’s treasure. Komik itu serial dari 11 Juni 1942 sampai 14 Januari 1943 di surat kabar Belgia Le Soir , sebelum diterbitkan dalam bentuk buku akhir tahun itu. Ditulis di tengah-tengah second world war , pada saat Belgia diduduki oleh Nazi Germany , screet of the unicorn adalah buku pertama dalam the adventures of tintin untuk menghindari tema-tema politik, tetapi sebaliknya berfokus murni pada kisah petualangan, dan untuk alasan ini telah digambarkan sebagai buku pertama di periode pertengahan Hergé. Hal ini juga dikenal sebagai salah satu dari hanya dua buku dalam seri yang sama sekali di Belgia. [1]
Plot komik berkisar wartawan muda Tintin , anjingnya Snowy , dan temannya captain Haddock , yang menemukan sebuah teka-teki yang ditinggalkan oleh nenek moyang Kapten Haddock itu, abad ke-17 Sir Francis Haddock, yang dapat menyebabkan mereka untuk harta tersembunyi dari bajak laut Red Rackham. Dalam rangka untuk mengungkap teka-teki, Tintin dan Kapten Haddock harus mendapatkan tiga model identik kapal Sir Francis ', yang Unicorn , tapi menemukan bahwa penjahat juga setelah kapal-kapal model, dan bersedia membunuh untuk mendapatkan mereka.
Hergé sangat diteliti latar belakang ceritanya, memastikan bahwa kapal-kapal berbagai bangunan, dan fitur lainnya digambarkan di dalamnya didasarkan pada rekan-rekan kehidupan nyata. Screet of the unicorn akan tetap favorit Hergé petualangannya Tintin sampai ia menulis Tintin inTibet ( 1960), yang akan menggantikan dalam kasih sayang-Nya. [1] [2] komik ini telah diadaptasi menjadi berbagai media lainnya, termasuk untuk seri radio (1992), dua seri televisi animasi, Belvision s Adventures Hergé Tintin (c.1960 ) dan Nelvana di The Adventures of Tintin (1991), dan film-capture kinerja 3D yang diproduksi oleh Peter Jackson dan disutradarai oleh Steven Spielberg , The Adventures of Tintin (2011)

sumber : http://en.wikipedia.org/wiki/The_Secret_of_the_Unicorn




Tidak ada komentar:

Posting Komentar